Thursday, August 25, 2011

Makmurnya Atherton

Ini sebuah realitas yang ironik. Selama ini, Los Angeles dikenal sebagai rajanya mobil di negara bagian California, Amerika Serikat. Namun ternyata, secara populasi mobil di sana masih kalah dengan yang ada di Atherton, sebuah kota kecil yang terletak di antara San Fransisco dan San Jose, Amerika Serikat.
Kota kecil yang makmur ini tercatat mempunyai 5.680 mobil, sementara jumlah orang dewasa di atas usia 18 tahun, menurut biro sensus hanya ada 5.500 orang. Tiap keluarga rupanya mempunyai lebih dari satu mobil. Bahkan mereka mempunyai mobil keluarga dan sedan bisnis pribadi yang berbeda. Mereka mempunyai kendaraan besar SUV untuk bepergian ke Tahoe, buat menarik perahu mereka. Anak-anak pun mempunyai mobil, juga pembantu.
Jangan heran, Atherton memang kotanya orang-orang kaya. Secara logika sulit dijelaskan kenapa mereka memilih mempunyai banyak mobil. Dari survei yang pernah dilakukan, diketahui, 60 persen keluarga Atherton mempunyai setidaknya tiga mobil. Padahal mereka sebenarnya tidak membutuhkan kendaraan sebanyak itu, apalagi sampai lima mobil. Masih menurut survei tersebut, emosi mungkin merupakan alasan paling besar bagi penduduk Atherton, untuk mempunyai lebih satu mobil.

No comments:

Post a Comment