Monday, August 22, 2011

Ucapan Terakhir 20 Tokoh Dunia, Saat Sakaratul Maut

Sakaratul maut adalah saat-saat kritis ketika seseorang sedang menghadapi kematian. Biasanya pada saat sakaratul maut itulah terlontar ucapan atau perkataan wasiat yang diucapkan saat nafas masih ditenggorokan. 
Memang, sakaratul maut adalah saat yang paling mengesankan dan bersejarah bagi orang yang ditinggalkan. Makanya tidak mengherankan jika perkataan-perkataan tersebut jadi sangat menyentuh hati ketika diingat. Tapi apa selalu begitu? Nah, berikut ini adalah ucapan atau perkataan dari 20 tokoh dunia saat sakaratul mautnya datang.

1. “Maafkan saya, Sir. Aku tidak melakukannya dengan sengaja.” kata Queen Marie Antoinette, setelah dia sengaja menginjak kaki algojo, saat menuju ke guillotine.


2. “Aku tak bisa tidur,” kata J. M. Barrie, pengarang Peter Pan.


3. “Aku seharusnya tidak pernah beralih dari Scotch untuk Martini,” kata Humphrey Bogart.


4. “Aku akan - atau saya akan – mati,” kata Dominique Bouhours, ahli tata bahasa terkenal Perancis.


5. “Aku hidup!” kata Kaisar Romawi, karena dia dibunuh oleh tentaranya sendiri.


6. “Dammit... jangan kau berani meminta kepada Tuhan untuk membantu saya,” kata Joan Crawford, kepada pengurus rumah tangganya, yang mulai berdoa dengan suara keras.


7. “Aku bingung. Setan Get Out,” kata Aleister Crowley - terkenal okultis.


8. “Sekarang mengapa saya melakukan itu?” kata General William Erskine, setelah ia melompat dari jendela di Lisbon, Portugal pada 1813.


9. “Hei, fellas! Bagaimana tentang hal ini untuk berita utama koran besok? 'Fries Prancis'!” kata James Prancis, seorang pembunuh, yang dijatuhi hukuman mati lewat kursi listrik. Dia berteriak begitu kepada pers yang menyaksikan eksekusinya.


10. “Bugger Bognor,” kata King George V, yang dokter telah menyarankan bahwa ia bersantai di pantai istana, di Bognor Regis.


11. “Ini berhenti,” kata Joseph Henry Green, pada saat mengecheck denyut nadinya sendiri.


12. “LSD, 100 mikrogram I.M,” kata Aldous Huxley (Penulis), kepada istrinya. Dia meninggal setelah disuntik dua kali sebelum kematiannya.


13. “Anda telah menang, O Galilea,” kata Kaisar Julian, setelah berusaha untuk membalikkan dukungan resmi Kristen oleh Kekaisaran Romawi.


14. “Tidak, Anda tentu tidak bisa,” kata John F. Kennedy, seperti yang diucapkan Nellie Connally, istri Gubernur John Connelly. 


15. “Saya merasa sakit. Telepon dokter,” kata Mao Zedong (Ketua Cina).


16. “Besok, aku tidak lagi berada di sini,” kata Nostradamus.


17. “Cepat, bunuh aku. Aku bisa membunuh sepuluh orang saat Anda sedang main-main!” kata Carl Panzram, pembunuh berantai, tak lama sebelum ia dihukum gantung.


18. “Matikan rokok sialan!” kata Saki, seorang perwira Perang Dunia I, yang takut asap, sehingga ditembak oleh seorang sniper Jerman yang mendengar ucapan itu.


19. “Tolong jangan biarkan aku jatuh,” kata Mary Surratt, sebelum digantung, karena perannya dalam persekongkolan untuk membunuh Presiden Lincoln. Dia adalah wanita pertama yang dihukum mati oleh Amerika Serikat. 


20. “Nah, sekarang, Sobat, ini bukan waktunya untuk membuat musuh,” kata Voltaire, ketika ditanya oleh seorang imam, untuk meninggalkan aliran setan.

No comments:

Post a Comment