Monday, November 21, 2011

Agar Bedak Tabur Menempel dan Awet di Wajah

SEORANG gadis yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, merasa frustrasi setiap kali menggunakan bedak tabur. Sebab bedak itu tidak mau menempel di kulit wajahnya. Dan kalaupun akhirnya bisa menempel, tapi tidak tahan lama. Kenapa sebenarnya? Apa karena bedak tabur yang digunakannya itu hanya bedak tabur biasa?
Menurut seorang konsultan kecantikan, ada dua hal yang mungkin menyebabkan bedak itu tidak mau menempel di kulit wajah. Yang pertama ialah karena disebabkan oleh kondisi kulit muka yang berminyak, sehingga menyebabkan bedak tak mau menempel di kulit wajah. 

Namun, apabila benar kadar minyak berlebihan pada kulit wajah itu yang menjadi penyebabnya, maka coba diteliti lagi apa Anda sudah merawat wajah dengan benar? Dan apakah produk yang Anda gunakan sudah tepat untuk merawat kulit berminyak? 
Penyebab yang kedua, bisa jadi karena disebabkan oleh cara pemakaian bedaknya itu sendiri. Karena, hal yang paling sering disalah-artikan mengenai bedak ialah, si pengguna mengharapkan  bedak itu akan bisa membantunya meratakan warna kulit, dan juga menutupi kekurangan yang ada pada wajahnya. Padahal sebenarnya, bedak tabur itu kalau dipakai tebal akan jadi terlihat tidak natural. Dan semakin ditambah, maka akan terlihat semakin tak menempel.
Jadi, sebaiknya pakailah bedak tabur itu tipis-tipis saja, yaitu dengan cara mengambil bedak tabur dengan menggunakan powder puff, sedikit saja, dan lalu tepuk-tepukkan powder puff tersebut di tutup bedak tabur, agar bedak yang terangkat di powder puff tidak terlalu banyak, sehingga pada saat pemakaian akan menghasilkan tampilan yang natural dan rata. Tapi bisa juga Anda aplikasikan bedak tabur itu dengan memakai kuas (powder brush).
Untuk membuat bedak tabur menempel lebih lama di kulit wajah, Anda harus menggunakan foundation sebelum memakai bedak tabur. Atau, ya ganti saja bedak tabur Anda dengan powder foundation.
Nah, selamat berdandan.

No comments:

Post a Comment