Tuesday, November 15, 2011

Perkuat Sinyal Modem dengan Koin

HAL-HAL sepele bukan berarti tidak berguna atau tak penting. Ada banyak contoh yang membuktikan bahwa hal-hal sepele bisa menjadi jalan keluar untuk masalah-masalah besar. Malah, ada yang  mengatakan mulailah dari yang mudah, supaya bisa mencapai yang sulit dengan mudah.
Nah, penemuan berikut ini sepertinya sepele. Namun sesungguhnya sangat penting. Kita semua tahulah, bahwa kecepatan akses sangat penting dalam berinternet. Dan kecepatan akses, pastilah berkaitan erat dengan modem. Boleh jadi, kita mengambil paket koneksi internet yang paling mahal dari provider internet seluler. Tapi kalau modem kita kinerjanya payah bagaimana?

Boleh jadi merk modemnya bagus. Harganya mahal. Sewa paket koneksi internetnya yang paling top. Tapi apa itu bisa jadi jaminan bahwa modem akan terus menghasilkan koneksi yang optimal? Belum tentu. Mengapa? Karena kalau modem sudah panas, otomatis kinerjanya akan menurun.
Nah, kalau kinerja modem menurun karena panas, maka cara mengatasinya ialah dengan melakukan pendinginan atau menambahkan media pelepasan panas pada modem. Dengan apa? Bagaimana kalau dengan uang logam atau koin yang kita punya? Tertarik? Simak caranya berikut ini:
Tempelkan uang logam atau koin ke badan modem, baik di atas maupun di bawahnya. Sebaiknya uang logam itu ditempelkan dengan selotip. Jangan ditempelkan dengan double tape, karena akan merintangi uang logam bersentuhan langsung dengan badan modem yang panas.
Tentu saja yang kita bicarakan ini adalah modem stik USB, bukan modem desk. Nah, selamat mencoba, dan selamat berselancar di dunia maya.