Thursday, September 15, 2011

Jangan Sendirian

Anda pernah merasa kesepian? Dan pernahkah Anda bertanya, “Mengapa?” Karena orang-orang yang Anda kasihi tiada di sisi Anda? Atau... karena tiadanya orang lain di sekitar Anda?
Saudara, seungguhnya kesepian kita bukanlah karena tiadanya orang lain di sekitar kita, melainkan karena tiadanya seseorang di hati kita. Seseorang yang ada kita di hatinya.

Di dalam hidup kita, tanpa kita sadari sebenarnya kita seringkali kehilangan saat-saat berharga, yaitu saat ketika kita merasa enggan untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Karena sesungguhnya, saat kita mengulurkan tangan – memberi bantuan, tanpa sadar kita telah menjalinkan hati kita dengan hati orang yang menerima bantuan kita  itu dengan dawai emas, yang tak tampak namun begitu erat mengikat. 
Dawai itu bernama persaudaraan. Maka, semakin banyak kita menjalinkan hati kita dengan orang-orang menggunakan dawai emas itu, akan semakin banyaklah saudara kita. Dan semakin banyak saudara kita, pastilah akan semakin jauh hati kita dari rasa sepi karena merasa sendirian. Sebab, saudara-saudara kita akan selalu ada untuk mendentingkan dawai-dawai emas itu dalam nada-nada yang indah, yang akan memenuhi dan menghibur jiwa kita.
Karena itu, Saudara, mari kita bangkit dari kungkungan kesendirian. Mari ulurkan tangan dan menebarkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Dan bila tak ada milik kita yang layak untuk kita berikan kepada mereka, maka cukuplah seulas senyum dan tatapan yang bersahabat bagi mereka. Karena pemberian, tidak harus selalu mengenyangkan....

No comments:

Post a Comment