Wednesday, September 21, 2011

Orang Gagap Jualan Buku

Suatu hari ada orang gagap datang melamar jadi salesman buku ke sebuah penerbit, yang memang sedang membuka lowongan untuk salesman buku terbaru terbitannya.
“P…Ppper..misi…!” salam si gagap.
“Ada perlu apa nih pak?” tanya bagian personalia.
“S..ss..saya…. mmm..mmmau mme…lammmarrrr jj..jjadi sales, Pak!”
“Hah? Eh, saya kasih tau, ya. Yang normal, cakep dan cantik aja banyak yang nggak berhasil ngejual buku ini, apalagi kamu yang gagap begitu!”
“Eh, bbb..bb.belom ttt...ten...tentu, Pak,” jawab si Gagap.

Karena enggan ribut dengan orang gagap, yang bisa bikin dirinya jadi sesak napas, akhirnya orang bagian personalia itu memberi kesempatan kepada si Gagap. Esok harinya, ternyata tak sampai setengah hari, si Gagap berhasil menjual 10 buku. Bahkan, ketika ditambahi 20 buku lagi, juga terjual semuanya. Dan begitu seterusnya, sampai buku tersebut menjadi best seller.
Pada saat malam resepsi pemberian penghargaan, sampailah waktu bagi si Gagap untuk memberitahukan rahasianya dalam menjual buku itu. Ia tampil ke mimbar dalam sikap percaya diri dan tenang. Ia bicara pada semua yang hadir lewat mikrofon, dengan kegagapannya pasti.
“Rrr...rahas...sssia ssss...saya sss…ssederha...ha…na kok, ss…saya cc...ccum…cuman ss...sa...saya cc...cuman tt...ta...tanya saja ke cc...ccal…cal…calon pembeli, An…anda mmau bb…bbbeli bbu...bu...ku ini atau mma...mmau ss...sa...saaaya ba…ba...baca…in…?”

No comments:

Post a Comment